Grab Hadirkan GrabChat, Mudahkan Komunikasi dengan
Pengemudi
BeritaTeknologi.com
Di era yang serba digital dan terhubung seperti saat ini, banyak sekali jasa
yang ditawarkan melalui konektivitas internet. Tidak hanya berbelanja, namun
juga dalam memesan sebuah alat transportasi umum pun juga dapat dipesan melalui
layar smartphone dengan beberapa sentuhan saja. Banyak pelaku bisnis
transportasi yang memanfaatkan internet dan perangkat smartphone, untuk
memudahkan para penumpang dalam memesan jasa mereka. Seperti salah satunya
adalah Grab, yang mana sudah hadir di Indonesia sejak tahun lalu. Untuk
mempermudah calon penumpang, Grab baru saja meluncurkan pembaruan pada aplikasi
mereka, yakni GrabChat. Seperti yang dilansir dari Tech In Asia Indonesia,
Selasa (25/10/2016), fitur ini pun ditujukan untuk memudahkan komunikasi antara
calon penumpang dengan pengemudi yang hendak menjemput. Tidak perlu menggunakan
pulsa untuk berkirim pesan antara pengemudi dan calon penumpang, karena layanan
ini menggunakan jaringan internet. Jadi sangat cocok bagi para calon penumpang
yang tidak memiliki cukup pulsa untuk berkirim SMS dengan pengemudi. Selain itu
juga, menghindari penyalahgunaan nomor yang dimiliki oleh calon penumpang,
seperti digoda atau diancam. Terdapat template yang dapat digunakan, yaitu
berupa pertanyaan dan jawaban yang sering ditanyakan oleh sang pengemudi atau calon
penumpang, Seperti “Saya sudah sampai”, “Saya menuju lokasi” dan masih ada
beberapa lainnya. Kedepannya pada aplikasi GrabChat terdapat fitur penerjemah
bagi turis mancanegara, sehingga memudahkan komunikasi dengan sang pengemudi.
Fitur ini pun bakal hadir secara bertahap pada aplikasi GrabCar dan GrabTaxi
pada perangkat Android dan iOS untuk pengguna di seluruh Asia Tenggara,
termasuk Indonesia. Sedangkan pada layanan seperti GrabBike, GrabHitch,
GrabExpress dan GrabFood bakal hadir dalam waktu dekat. Selengkapnya:
https://www.beritateknologi.com/grab-hadirkan-grabchat-mudahkan-komunikasi-dengan-pengemudi/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar